Kamis, 23 Mei 2019

KESAN DAN PESAN DI PIT 6

Guru hebat...Guru profesional...Guru IT bersama PIT 6 TP2G PGRI Kabupaten Lumajang.

Alhamdulillah pada bulan Ramadhan ini saya terpilih menjadi salah satu peserta Pelatihan IT yang dilaksanakan oleh TP2G PGRI Kabupaten Lumajang.Peserta tidak hanya berasal dari satu tingkat sekolah ,tetapi terdiri dari guru SD dan SLTP. Walaupun demikian tidak ada perbedaan diantara kami, kami menjadi satu kesatuan dalam wadah PIT 6.
Pelatihan ini terdiri dari 3 waktu yaitu IN 1, ON dan IN 2. Dengan pemateri yang profesional. Didalam IN 1 saya berhasil menyerap materi dengan baik.


Tetapi pada saat ON.... Saya sampai kemringat dingin mengerjakan tugas - tugas yang diberikan oleh pemateri.Bahkan saya harus berpikir keras pada tugas ini, terutama pada tugas ON 5 dan 6. Saya harus membuat header untuk memperindah blog saya...sayangnya saya tak dapat menyelesaikan tugas ini dengan optimal, karena saya tidak bisa mengedit foto yang disarankan oleh pemateri. Bahkan minta tolong pemateri pun tidak bisa.Waktu sudah habis katanya...
Saya masih penasaran dengan header ..tak edit - edit terus foto saya..dan hasilnya tidak maksimal sehingga tidak terpasang di header.Padahal sudah saya pelajari berulang kali tutorial  yang diberikan oleh pemateri.Untuk melihatnya bisa kita lihat vtutorial berikut ini!



Tugas ON ke 6 tambah berat lagi,, saya harus membuat blog baru seperti e-tematik, e- bahasa, dll.
Saya tidak begitu paham dengan tugas ini.Ingin menangis rasanya ,dimana saya harus mengoreksi pekerjaan hasil UAS anak - anak di sekolah. Ingin menyelesaikan di rumah tapi si baby belum tidur, pas si baby tidur, ibunya juga ketiduran hehehe...
Mudah2an masih di maklumi oleh para pemateri agar saya masih bisa memperoleh sertifikat yang dikeluarkan oleh TP2G.
Masak perjuangan emak - emak tidak mendapat prioritas sama pemateri.
Saya tetap berusaha loo bapak ibu pemateri...ini buktinya


Pesan saya buat TP2G terus berkarya dan tidak jera membagikan ilmunya kepada kami yang masih butuh ilmu dan pengalaman panjenengan semuanya.Dan jangan lupa ajari kami untuk mengedit foto buat header blog...


Semangat terus TP2G, Majulah Guru Lumajang, Jayalah terus PGRI Lumajang !!!!!



6 komentar: